HTML intinya adalah elemen/struktur web, dan CSS merupakan "penghias" juga penyusun layout hingga satu halaman web memiliki interface yang unik serta indah. Kalau anda didefinisikan sebagai blogger pemula, baik untuk konteks setelah membangun blog, atau kalau anda yang mulai risih dengan bervariasi kode-kode yang belum dimengerti padahal kudu berurusan secara utak-atik template, inilah saatnya anda mulai menyadari kalau coding adalah syarat berarti yang mesti anda kuasai agar siap mengutak-atik desain blog serasi yang diinginkan; sekurang-kurangnya dikau wajib memahami apa hal itu dasar HTML dan CSS dan gimana keduanya bergerak dalam merupakan tampilan sebuah halaman web.



Berikut didefinisikan sebagai beberapa website pilihan hamba, yang juga konvensional saya manfaatkan sebagai sumber belajar sekaligus test kode. Tutorialnya tersusun dengan baik, dari dasar sampai advanced, bahkan sebagian besar memiliki interface interaktif dimana anda mampu langsung melaksanakan latihan & ujicoba logat tanpa mesti menggunakan software belajar apa pun. Fokus kita kali ini ialah HTML & CSS dalam pemula, namun, tidak menutup kemungkinan ditemui tutorial beda, misalnya HTML5, Javascript, PHP, ASP, ASPX, PERL, dan lain-lain, bagi kamu yang sudah biasa begitu erat dengan HTML dan CSS dan ingin mengembangkan yang lainnya. Seluruh tertulis di bahasa Inggris, namun menurut saya semua mudah untuk diikuti dan dipahami.

1. Tutorial Terang

Siapa yang belum pernah dengar tentang situs itu? Bisa dibilang sebagai situs terbesar dengan informasi, perembukan, dan panduan Belajar HTML paling detil mengenai banyak hal yang berurusan dengan desain dan pengembangan web. Di hal HTML dan CSS, tentu saja itu adalah salah satu resource yang bisa diandalkan. Terdapat pula berbagai kisah dan tutorial javascript, HTML 5, norma pemrograman yang berkaitan pada server (PHP, SQL, ASP, dll), ASP. NET, XML, dll.

2. Code Academy



Ini merupakan situs yang paling sering saya membuka, terutama untuk belajar serta bertukar pikiran urusan pengembangan web (khususnya PHP, API, & Ruby). Yang paling saya sukai ialah fitur interaktifnya dimana dikau bisa sinambung mempelajari sekalian mempraktekkan variasi level pembelajar HTML & CSS beserta tahap yang jelas, teratur, dan beserta tutorial yang mudah diikuti. Jika kau ingin sinambung melihat bagaimana pembelajaran basic-nya, langsung tuju navigasi pada footer, & klik HTML/CSS. Anda juga bisa mengawali pembelajaran pada mengagumi gimana kode-kode hidup dengan mengisi kolom interaktif di page depan. Kira web developer dan pengagum coding, itu surga bakal anda!

3. HTML

Bahwa anda semakin menyukai "penuturan" untuk mengerti dan menafsirkan materi HTML dan CSS, sekaligus ingin memahami inti halaman situs - situs serta variasi elemen serta tag-nya, maka situs ini bisa menjadi sumber yang tepat. Pakai, anda mampu menggunakan Google web Translate beserta mudah jika anda kerumitan dalam menerima bahasa Inggris (hehe). Semua konten memiliki struktur & sistematika yang jelas, daripada A sampai Z, oleh sebab itu cukup menyantuni proses pengertian secara lama-kelamaan. Terdapat lagi berbagai tutorial lain seperti HTML5, PHP, ASP, serta Javascript.

4. HTML Dog

Masih bertumpu dengan rancangan website yang atas, website ini juga menyediakan bermacam-macam tutorial HTML dan CSS. Yang agak berbeda didefinisikan sebagai konten dibagi berdasarkan species elemen/tag (heading, title, list, link, tabel, form, serta lain sebagainya), sehingga dikau bisa merasuk ke sesi tertentu secara langsung. Ditemui pula tutorial javascript kecil dimana engkau juga bisa berkenalan secara bahasa javascript.