Setelah merilis tablet Samsung Galaxy Tab A (2016) with S Pen dan smartphone Galaxy J7 Prime, kesempatan ini vendor pangkal Korea Daksina tersebut menelurkan smartphone mutakhir dengan bentuk tubuh metal yang tampak superior dan mewah, yaitu “Samsung Galaxy J5 Prime”. Smartphone ini mengambil bodi full metal secara lapisan kristal 2. 5D Corning Gorilla Glass yang melindungi layar 5 inci milikinya. Tembok tersebut dibantu panel laayr IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehinggga menghasilkan foto tajam & jernih dengan kerapatan pixe mencapai 294 ppi.

Koordinasi operasi Android Marshmallow 6. 0. 1 telah dipersiapkan untuk mengusulkan user interface TouchWiz UI yang tampil indah beserta beragam alternatif thema memikat. Sedangkan dalam dapur pacunya, smartphone berikut mengandalkan processor Quad Core 1. 4 Ghz Cortex-A54 yang dipadukan dengan Jendela tingkap berkapasitas 2GB, serta memori internal 16GB. Tak butuh khawatir kehabisan memori privat, karena sudah biasa ada slot memori eksternal yang siap menambah kamar penyimpanan Galaxy J5 Prime mencapai 256GB.



Perpaduan design premium & performa powerfull membuat martabat Samsung Galaxy J5 Prime dibanderol sempurna mahal. Secara keseluruhan smartphone ini meraup bodi berukuran panjang 142. 8 mm, lebar 69. 5 mm, ketebalan 8. 1 mm, dan bobot 143 gram. Desainnya terlihat mewah dengan bezel penghalang sangat tipis dan digabungkan dengan teknologi layar lengkung 2. 5D. Menariknya juga, pada muka depan Galaxy J5 Prime telah ada sensor menginvestigasi jari yang terpasang di tombol home smartphone itu.

Smarthone tersebut menawarkan unit keamanan semakin baik dibandingkan Samsung Galaxy J5 generasi pertama maupun Galaxy Samsung Galaxy J5 Prime J5 (2016). Pasalnya sudah terdapat fitur S Secure yang nantinya mampu digunakan dalam mengunci aplikasi dan mengunji file-file pribadi melalui menu folder secure. Selain itu, tersedia pula fitur Secure Wi-Fi yang akan mengerjakan enkripsi lawan koneksi Wi-Fi yang kita akses. Segala fitur kesakinahan tersebut mau semakin optimal dengan hadirnya fingerprint pengawasan sebagai autentifikasi membuka lock screen.

Setara dengan pangkat Samsung Galaxy J5 Prime, smartphone itu menawarkan kekuatan baterai amat awet dan dilengkapi fitur pengemat aki ketika nampi panggilan telepon. Adapun mutu baterainya ialah 2. 400 mAh dan sayangnya aki tersebut bukan bisa member lepas beserta belum didukung fitur Fast Charging. Setelah itu untuk sudut konektivitas, smartphone ini dilengkapi fitur Dual Sim, Wi-Fi 802. 11 b/g/n, Bluetooth v4. 1, GPS (A-GPS, Glonass), USB OTG, dan konektivitas internet digital pada tali 4G LTE.

Spesifikasinya benar2 sangat memukau, sehingga wajar apabila pangkat Samsung Galaxy J5 Prime cukup menimba kantong. Tetapi uang yang sobat berikan akan seimbang dengan kesangkilan kamera smartphone ini. Pasalnya sudah ada kamera tamat beresolusi 13 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/1. 9 dan sensor berukuran 28mm. Hasilnya smartphone tersebut memiliki kebolehan low light sangat indah, dan didukung fitur Autofocus serta LED Flash untuk memaksimalkan intensitas setiap pengambilan foto.

Smartphone ini dipasarkan dalam saduran warna hitam serta emas. Sayangnya belum siap informasi menggoleng harga Samsung Galaxy J5 Prime tatkala Indonesia.